Widget HTML Atas

Soal AKM Administrasi Perkantoran tahun 2021 kelas xi jurusan akuntansi

berikut soal mapel administrasi perkantoran kelas xi, soal berdasarkan modul dari materi administrasi perkantoran. soal berbasis AKM yang menjadikan siswa berfikir kritis dan melakukan penalaran.

untuk mendukung siswa di abad 21 maka siswa diharapkan menguasai iptek dengan metode pembelajaran daring.

Soal Administrasi Perkantoran kelas xi jurusan akuntansi
Soal Administrasi Perkantoran kelas xi jurusan akuntansi


contoh soal administrasi perkantoran kelas 10 semester 2

1. SOP yang tidak baik berdasarkan pada tujuan adalah ....
a. memudahkan proses pembagian tugas serta tanggung jawab terhadap pegawai yang menjalankannya
b. memudahkan dalam hal monitoring dan menjalankan fungsi kontrol dalam setiap proses kerja
c. mempermudah terjadinya inefisiensi proses dalam prosedur kerja
d. menghemat waktu dalam program training
e. memudahkan proses pemahaman staff secara sistematis dan general

2. SOP adalah dokumen yang berisi serangkaian....
a. instruksi tertulis b. data pegawai c. daftar pekerjaan d. data monitoring e. prosedur kerja

3. Berikut ini yang bukan fungsi dari SOP, adalah...
a. memperlancar tugas pegawai atau tim unit kerja b. sebagai dasar hukum pemecatan pegawai c. mengetahui dengan jelas hambatan-hambatannya dan mudah dilacak d. mengarahkan petugas/pegawai untuk sama-sama disiplin dalam bekerja e. sebagai pedoman dalam melaksanakan pekerjaan rutin

4. SOP dibuat dan didokumentasikan secara tertulis yang memuat prosedur kerja secara...
a. terstruktur b. variasi c. berurutan d. rinci dan sistematis e. teratur

5. Jenis SOP berdasarkan sifat kegiatan adalah....
a. SOP teknis dan SOP administratif b. SOP makro dan SOP mikro c. SOP final dan SOP parsial d. SOP generik dan SOP spesifik e. SOP khusus dan SOP umum

contoh soal tes administrasi perkantoran dan jawabannya pdf


6. Cara penyajian suatu algoritma menggunakan....
a. flowchart b. screenshot c. smartArtd. Clip Art e. Shapes

7. Prosedur standar yang bersifat umum dan tidak rinci dari kegiatan yang dilakukan oleh lebih dari satu rang aparatur atau pelaksana dengan lebih dari satu peran atau jabatan adalah pengertian SOP....
a. teknis
b. administratif
c. final
d. parsial
e. generik

8. Suatu proses pribadi dengan memanfaatkan analisis dan perencanaan dalam menggunakan waktu ntuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, adalah definisi manajemen waktu menurut....
a. Forsyth
b. Atkinson
c. Orr
d. Haynes
e. Higgins

9. Arti penting me-manage waktu adalah....
a. membantu membuat data pribadi
b. menambah kecenderungan untuk menunda
c. tabrakan waktu akan sering terjadi
d. memberikan kita ketegangan
e. membantu menghindari perasaan bersalah

soal teori kejuruan administrasi perkantoran dan kunci jawaban 2020/2021

10. Skala prioritas termasuk . . . manajemen waktu.
a. teknik
b. langkah-langkah
c. prosedur
d. prinsip
e. faktor

11. Berikut ini yang bukan kriteria skala prioritas adalah....
a. urgent and important
b. urgent but important
c. not urgent but important
d. urgent but not important
e. not urgent and not important

12. Hal yang perlu diwaspadai dalam penetapan sakal prioritas adalah....
a. zona nyaman serta zona berani
b. keberanian menjadi penghambat
c. menyerah ketika gagal
d. tidak dapat menaklukkan cobaan
e. tidak berani berkata “YA”

13. Pemberian otorisasi atau kekuasaan formal dan tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan ertentu kepada orang lain adalah pengertian dari....
a. skala prioritas
b. manajemen waktu
c. delegasi
d. asosiasi
e. asertif

soal unbk teori kejuruan administrasi perkantoran 2021

14. Tugas yang tidak boleh didelegasikan adalah....
a. pekerjaan rutin
b. pekerjaan yang terlalu banyak
c. hal-hal yang khusus
d. menentukan kebijakan
e. pekerjaan yang terus menerus sama

15. Kriteria orang yang asertif adalah...
a. merasa terikat
b. mudah marah
c. tidak mengetahui hak mereka
d. tidak jujur
e. merasa bebas untuk mengekspresikan perasaan, pikiran, dan keinginan

contoh soal tes administrasi perkantoran dan jawabannya 2021

16. Kategori perilaku asertif adalah....
a. asertif penolakan
b. asetif menerima
c. asertif penawaran
d. asertif kemahiran
e. asertif kasar

17. Berikut ini yang bukan konsep otomatisasi kantor, adalah....
a. proses yang terjadi di perkantoran seperti halnya proses manufaktur selalu mengarah ke otomatisasi
b. otomatisasi kantor berevaluasi dari aplikasi-aplikasi yang terpisah dan tanpa rencana menuju aplikasi ang terencana dan terpadu
c. otomatisasi memudahkan penerimaan dan pengiriman informasi
d. otomatisasi kantor memberikan keuntungan lebih besar melalui pengambilan keputusan yang lebih aik
e. otomatisasi kantor sebagai pelengkap bagi metode komunikasi modern bukan sebagai pengganti

18. Kerugian otomatisasi perkantoran adalah....
a. takut kehilangan pekerjaan
b. pengurangan biaya fasilitas
c. jaringan komunikasi formal
d. pengurangan penghentian kerja
e. pengurangan biaya kerja

19. Yang bukan kategori penggunaan otomatisasi kantor adalah....
a. manajer
b. profesional
c. sekretaris
d. pegawai administratif
e. petugas keamanan

contoh soal administrasi umum beserta jawabannya

20. Manfaat menerapkan virtual office dalam bisnis adalah....
a. Lebih fleksibel
b. Boros
c. Sedikit pilihan pekerjaan
d. Penghasilan terbatas
e. Sedikit waktu luang untuk keluarga

21. Pekerjaan yang dapat dikerjakan di lokasi geografis manapun tempat itu terhubung dengan lokasi etap perusahaan melalui sejenis komunikasi elektronik, adalah definisi dari...
a. otomatisasi kantor
b. manajemen waktu
c. kantor virtual
d. asertif
e. delegasi

22. Tahap-tahap penerapan otomatisasi kantor adalah ....
a. tradisional, transisional, transformasional
b. transisional, tradisional, transformasional
c. tradisional, transformasional, transisional
d. transisional, transformasional, tradisional
e. transformasional, transisional, tradisonal

soal essay administrasi umum dan jawabannya

23. Berikut ini yang bukan manfaat menerapkan virtual office adalah....
a. lebih fleksibel
b. hemat biaya
c. banyak pilihan pekerjaan
d. penghasilan tidak terbatas
e. tidak mempunyai waktu luang untuk keluarga

24. Ditandai dengan mulai digunakannya proses data secara elektronik serta dibangunnya aplikasi untuk keperluan pengarsipan, penyimpanan, dan komunikasi yang berbasis komputer, adalah tahap...
a. tradisional
b. modern
c. transisional
d. antik
e. transformasional

25. Keuntungan kantor virtual adalah....
a. penguranagan biaya fasilitas
b. rasa tidak memilki
c. takut kehilangan pekerjaan
d. semangat kerja yang rendah
e. ketegangan keluarga

soal teori kejuruan administrasi perkantoran dan kunci jawaban 2021 pdf


II. Jawablah pertanyaan berikut ini secara singkat dan jelas!

1. Sebutkan dan jelaskan SOP menurut cakupan dan kelengkapan kegiatan!
2. Sebutkan 3 kelompok simbol-simbol yang dipakai dalam flowchart!
3. Sebutkan beberapa alasan pentingnya manajemen waktu!
4. Jelaskan perbedaan delegasi dan asertivitas!
5. Sebutkan keuntungan otomatisasi perkantoran!


Soal Administrasi Perkantoran kelas xi jurusan akuntansi
Soal Administrasi Perkantoran kelas xi jurusan akuntansi

Soal Administrasi Perkantoran kelas xi jurusan akuntansi

Post a Comment for "Soal AKM Administrasi Perkantoran tahun 2021 kelas xi jurusan akuntansi "