Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nastar Nanas enak dengan 1 kuning telur

 Seperti yang kita ketahui bahwa lebaran selalu menghadirkan kue kue khas nya. Salah satu kue yang tak pernah absen di meja keluagaku adalah NASTAR NANAS. Nastar memiliki rasa khas yaitu manis di kuenya dan juga manis sedikit asam di selai nanasnya. Untuk menciptakan rasa sedikit asam pada selai ini maka saya memilih untuk mengolah sendiri nanas menjadi selai.

Anakku sangat menyukai Nastar, jadi aku selalu membuatnya di saat menjelang lebaran. Karena dengan membuat sendiri maka bisa sedikit menghemat pengeluaran di saat lebaran tiba. Untuk itu anda bisa juga mencoba untuk memulai membuatnya sendiri. 

Masalah yang sering dikeluhkan adalah karena tidak memiliki mixer atau yang paling sering adalah tidak memiliki oven. Sebernarnya tidak harus di mixer, tapi bisa saja menggunakan sendok dan garpu. Dan sebagai penggati oven, anda bisa manfaatkan teflon yang biasa anda gunakan untuk menggoreng telur dan menutupnya.

Ok langsung saja kita akan bahas bagaimana membuat nastar nak enak degan hanya 1 telur saja.

Bahan yang di butuhkan 

2 gelas belimbing terigu

2 sdm gula halus

2 sdm tepung maizena

3 sdm susu bubuk

1 butir kuning telur

100 gr keju parut

2 sdm roombutter

200gr blue band butter cookies


Cara membuat


1. Campurkan semua bahan berikut : Tepung Terigu, gula halus, tepung maizena, susu bubuk, keju yang sudah diparut. Lalu aduk semua hingga merata

2. Masukkan kuning telur dan roombuter dan kembali aduk merata.

3. Terakhir masukkan blue band dan aduk adonan menjadi rata. Jangan terlalu lama dalam mengaduknya, jika nanti terlalu kalis maka bisa dipastikan nastar akan menjadi keras.

4. Bentuk nastar sesuai selera anda. 

5. Olesi bagian atas dengan kuning telur dan kemudian masukkan dalam oven

6. Tunggu hingga terlihat kuning kememasan, dan kue siap di angkat untuk disajikan. 


Post a Comment for "Nastar Nanas enak dengan 1 kuning telur"