Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

cara membuat nastar keju tanpa oven

cara membuat nastar keju tanpa oven - kue Nastar ialah semacam kue kering dari adonan tepung terigu, mentega serta telur yang berisi selai buah nanas atau rasa yang lain atau cokelat. Asal ucapnya dari bahasa Belanda ananas serta taart

Nastar adalah kata resapan dari bahasa Belanda yakni nastaart, kombinasi dari kata ananas yang bermakna nanas serta taart yang bermakna kue/pie. 

cara membuat nastar keju tanpa oven
cara membuat nastar keju tanpa oven

Nastar awalnya ialah kulineran ciri khas dari Belanda, menebar ke Indonesia sesudah Belanda menjajah Hindia Belanda beberapa ratus tahun lalu. Nastar umumnya disajikan waktu perayaan hari besar keagamaan, cara membuat nastar keju tanpa oven

Sama dengan kue kering yang lain, nastar dibikin dari tepung terigu, telur, serta beberapa bahan kue lainnya. Isian nastar umumnya ialah selai buah nanas, tetapi bersamaan dengan perubahan era ada bermacam macam isian seperti selai selai bluberi atau strobery. Di Indoensia nastar jadi pion kue-kue kering yang lain seperti kue putri salju serta kue kering keju.

Secara filosofis, nastar mempunyai arti kemakmuran. Warga Tionghoa memvisualisasikan nastar selaku ong lai yang bermakna buah pir emas. Buah pir emas dalam mitologi warga Tionghoa ialah lambang dari kemakmuran, kelimpahan peruntungan, dan rejeki. Disamping itu rasa manis serta halus selai nanas jadi doa serta melambangkan keringanan dan kelimpahan rejeki.

Kembali pada nastar, kalau masalah rasa jangan khawatir telah diupayakan sekian tahun serta rasa nastar pakai resep ini tetap oke. tidak kalah kalau membeli nastar di toko ,

berikut resepnya dan cara membuat nastar keju tanpa oven

Bahan 1 kue nastar

  • 200 gram margarin
  • 50 gr mentega
  • 2 sdm susu bubuk
  • 100 gram gula lembut
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • 25 gr keju edam parut

Bahan 2 kue nastar kering

400 gram tepung terigu disangrai dahulu sampai kering ya

Bahan 3 nastar untuk lebaran

250 gram seai nanas siap gunakan kita membuat selai nanas sendiri

Bahan 4 kue nastar

  • 100 gram keju cheddar parut
  • 2 butir kuning telur untuk olesan

Langkah membuat nastar keju tanpa oven

  1. Persiapkan tempat, masukan seluruh bahan 1 lalu aduk rata. Masukan bahan 2 serta aduk sampai kalis.
  2. Mengambil adonan sekitar 1 sdt (atau ditimbang agar seragam), isikan dengan seli wujud bundar dan nanas. Tata adonan di atas loyang (lapisi loyang dengan margarin/ minyak).
  3. Beri permukaan kue dengan kuning telur serta berikan taburan keju (atau mungkin tidak bisa, sesuai dengan selera saja).
  4. Panggang dengan oven sepanjang lebih kurang 25 menit (sekalian terus dicheck jika gunakan oven tradisionil supaya tidak gosong), suguhkan dan angkat.
Lalu, apa sich yang membuat kue nastar tidak berhasil dibikin? Buat Ibu yang alami permasalahan sama, coba lihat beberapa hal berikut waktu membuat kue nastar.

Cara membuat kue nastar anti gagal adalah

Kebersihan Alat-Alat yang Dipakai

Bahan telah tertakar secara benar, bisa saja kebersihan alat yang membuat kue tidak berhasil mengembang. Yakinkan seluruh alat kering dan bersih. cara membuat nastar keju tanpa oven, Bila ada air di baskom tempat mengocak telur, telah ditegaskan kue tidak bisa hasilkan struktur sempurna.

Lihat Temperatur Telur

Telur yang dipakai untuk bahan nastar semestinya telur bersuhu ruang. Oleh karenanya, bila Ibu menyimpan telur di almari pendingin, biarkan dahulu telur itu pada suhu ruang. Sesudah temperatur dinginnya raib, baru pisah kuning putihnya dan telur. Untuk bikin nastar, pakai sisi kuning telurnya saja. cara membuat nastar keju tanpa oven

Mengenali Macam Terigu

Ibu harus tahu bila ada 3 jenis terigu, yakni terigu protein tinggi, protein protein rendah, dan sedang. Terigu protein tinggi biasa jadi bahan roti serta terigu protein sedang jadi bahan pembikin cake. Jauhi tepung terigu protein tinggi buat menolong kesuksesannya langkah membuat nastar.

Lihat Ketidaksamaan Margarin serta Mentega

Mentega dibuat dari lemak hewani, sedang margarin dibuat dari lemak nabati. Dalam langkah membuat nastar, Ibu seharusnya pilih mentega sebab mentega bisa membuat cita-rasa kue bertambah lebih sedap. cara membuat nastar keju tanpa oven

terimaksih telaj membaca artikel mengenai cara membuat nastar keju tanpa oven

Post a Comment for "cara membuat nastar keju tanpa oven"